Mengulas Tentang Prospek Saham Agro

Jika dilihat di pertengahan tahun 2020, prospek saham Agro bisa dikatakan sangat meningkat. Selain itu, pihak perseroan juga sudah bersiap-siap untuk melebarkan sayapnya dengan meluncurkan produk digital perbankan. Sehingga sahamnya akan menjadi begitu diminati.

Sebelum resmi diakuisisi oleh PT. Bank Rakyat Indonesia, perseroan tersebut hanyalah bersama Bank Agroniaga saja. Pada akhirnya diambil alih di tahun 2011 yang kemudian diubah menjadi BRI Agroniaga. Berikut ulasan lengkap seputar prospek sahamnya.

 

Kinerja Keuangan

Laporan keuangan dari Agro di Q3 2020 memperlihatkan bahwa pendapatan bunganya mencapai Rp. 1,47 triliun. Tentu sebuah penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebab, di Q3 2019 pendapatan bunganya berkisar Rp. 1,52 triliun.

Namun pada Kuartal III 2020, pihak perseroan mampu memberikan laporan laba bersih. Meskipun hal tersebut sebenarnya tidak begitu baik apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Salah satu penyebabnya ialah adanya pandemi di tahun 2020.

Pembagian Dividen

Terhitung sejak tercatat di Bursa efek Indonesia (BEI), saham Agro baru membagikan dividen kepada para pemegang saham sebanyak 5 kali. Hal tersebut pertama terjadinya di tahun 2013. Pembagian dilakukan sebesar Rp. 1.38 per saham.

Sedangkan pembagian dividen yang terakhir kali terjadi pada tahun 2018 dengan nilai sebesar Rp. 40,8 per saham. Meskipun begitu, dari tahun ke tahun adanya peningkatan jika dilihat sisi pembagian dividen. Hanya saja sudah dua tahun terakhir ini tidak dilakukan.

Prospek Saham Agro

Seperti yang diketahui bahwa pihak bank Agro memiliki rencana untuk melebarkan sayap ke dunia perbankan digital. Meskipun cukup banyak tantangan yang dihadapi khususnya tahun 2020, pembaruan tersebut memberikan rasa optimis terhadap sahamnya.

Prospek saham Agro untuk kedepannya memperlihatkan sisi positif dengan adanya gebrakan yang akan diambil. Sehingga emiten yang satu ini perlu dilakukan perhatian secara khusus. Karena tidak menutup kemungkinan akan terus naik di masa mendatang.

 

Itulah tadi pembahasan mengenai prospek saham Agro kedepannya. Tentu hal ini bisa Anda jadikan acuan sebelum mengambil keputusan. Sebab, hal penting yang perlu dilakukan oleh para investor adalah melakukan analisis terlebih dahulu.

Sumber: takeprofit.id